Langsung ke konten utama

review ala ala saya : Iklan layanan masyarakat "Buang Sampah"

Assalamu'alaikum,,,😊

Halouuu,,halouuu,,,(baca nya pake intonasi Ros pas lagi nyari bantuan untuk Jack kekasih nya yang di tahan di deck kapal Titanic karena cinta terlarang,,ow,,,oww) hadeuuu apaaalahhh ini...😄.

Kali ini saya mau review "iklan layanan masyarakat perihal buang sampah" yang di buat oleh Mahasiswa UIN SMH Banten dan baru publish Desember 2017 yang lalu masih fresh from the oven seperti dedek-dedek gemeshh yang dalam video ini deh fresh nya.



Alkisah ada sebuah botol plastik kosong yang tergeletak di jalan, sudah berapa banyak kaki yang berlalu tanpa menghiraukan si botol plastik. Setelah sekian lama si botol menunggu untuk diambil akhir nya ada juga kaki yang terhenti di dekat nya, bukan dua kaki tapi empaattt kaki, alias dua orang yang ngambil satu botol kosong itu. Si botol pasti gegap gempita menyambut tangan yang mengambil nya. Gimana ga girang ni botol, berat kagak yang mau buang doi ke tempat sampah dua orang coiii. Nah yang membuang botol ini pun dua genre yang berbeda yaitu lelaki dan perempuan. Mungkin kalo si botol buat sayembara : barang siapa yang mengambil diriku dan di buang ke tong sampah , jika itu perempuan akan aku jadikan saudara (males banget sodaraan sama botol) tapi apabila lelaki akan ku jadikan suami (bentar lagi keluar fatwa HARAM dari MUI bagi para lelaki kalau pegang botol yang berjenis kelamin perempuan karena bukan muhrim) eaaaa...

Ada adegan pause sejenak pada saat pengambilan botol antara perempuan dan lelaki itu pokok nya nih adegan ala ala sinetron.

Mereka bertatapan dan saling sambut menyambut kata yang jika diartikan bahasa indonesia nya yaitu " Kebersihan sebagian dari iman "  yang dibisingkan dengan suara kendaraan yang lewat dijalan sehingga hampir ga jelas mereka berkata apa, padahal menurut saya ini adalah kalimat power yang mesti diucapkan dengan jelas dan clear suasana tanpa penonton harus mengernyitkan dahi dan membuka telinga selebar telinga gajah. Singkat cerita mereka pun membuang botol kosong itu ke tempat sampah dengan tangan sambil memegang botol berlainan sisi.

Berat kah terasa oleh mu botol kosong itu deekk??? Lebih berat mana sama ujian matematika???Ahhh kalau begitu kalian belum merasakan beratnya hidup yang sebenar nya. Halaaahhhh

Setelah prosesi pembuangan SATU BOTOL KOSONG itu perempuan dan lelaki ini pun berjalan membelakangi tong sampah.

Ahhh mungkin mereka mau mengambil botol-botol kosong yang lain nya untuk mengulang proses indah pembuangan botol sebelumnya. Atau mungkin malah ingin pulang ke rumah perempuan itu meminta ijin untuk mengucapkan sighat takliq bagi yang lelaki. Yaahhh banggg doain aja orang tua nya khilaf mau menerima mas kawin sesuai kantong mahasiswa.eheheh.

But overall saya saluttt banget sama karya anak-anak Mahasiswa UIN SMH Banten yang sepertinya ini adalah tugas kelompok mereka. Waktu zaman saya mah ngerjain tugas kelompok secara sembunyi-sembunyi , waktu dan tempat ketemuan pun kami atur seprivate mungkin takut dicontek sama kelompok lain. Hasil tugas kami simpan di brangkas bahkan  Tom Cruise di film Mission Imposible pun ga akan bisa membuka kode rahasianya. Zaman Now hampir semua sudah di mudahkan oleh tehnologhi (baca pakai logat BJ Habibie) semua bisa di akses oleh satu kali klik, seperti karya Mahasiswa ini yang bisa dijadikan referensi bagi yang mempunyai tugas yang serupa.

Melihat video ini saya jadi tersadarkan bahwa sampah adalah tanggung jawab bersama. Saya sering ngobrol ringan membahas tentang sampah bareng Ziya dan Zaltan, mengajarkan dan mengingatkan mereka untuk buang sampah pada tempatnya, walaupun ini menurut saya cukup sulit karena masih banyak disekitar kita orang-orang dewasa yang buang sampah sembarangan.
Pernah suatu ketika saya bersama rekan kerja dan ada juga rekan kerja yang berasal dari negara tetangga. Kami menaiki speedboat untuk pergi ke suatu pulau guna kunjungan kerja. Teman sekantor dan sebangsa setanah air sama dengan saya seenaknya membuang bungkus sisa makanan nyaa lalu beliau ditegur dengan teman dari negara tetangga yang bilang "kasihan laut Indonesia kalau dikotori dengan banyak sampah". Jeeeenggg temen saya itu cuma cengar cengir kuda,,semoga dia ga mengulangi perbuatan kotor-maksudnya buang sampah kan buat kotor ya (diperjelas takut ambigu hehe)- itu lagi.

Tapi kalau teman saya yang satu ini mbak INTAN yang selalu terbuka tangan nya untuk memberi bantuan pada siapa pun. pasti ga tega membuang sampah di laut Indonesia  karena Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya, Indonesia sejak dulu kala tetap di puja puja bangda...sampai sini masih ada yang mau ikutan nyanyi ????



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…