Vivin Orchid Garden, Toko Tanaman Anggrek Di Batam

April 19, 2018


Assalamu’alaikum

Orchid lover yang ada di daerah Batam ayooo merapat. Saya punya info penting yang bakal buat para pecinta anggrek jadi teriak teriak histeris bak remaja yang lagi nonton konser boy band  kesayangan.

Masih suka binggung ga sih cari toko tanaman hias yang menjual bunga anggrek di Batam?. Saya biasa beli di penjual bungga anggrek keliling. Tapi susah kalo mau beli lagi karena penjual nya ga sering ngetem ditempat yang permanen. Ada sih yang ngetem permanen di pasar Tiban Centre Batam tapi penjualnya menjual berbagai jenis tanaman dan bunga. Jadi ga terlalu banyak pilihan anggrek yang mau saya beli.

Kabar gembira sekali buat orchid lover domisili Batam. Tanggal 15 April 2018, telah dibuka toko bungga anggrek “Vivin Orchid Garden” di daerah Batam Centre. Alamat lengkap : Jl. Jendral Sudirman-Imperium Super Blok, bersebelahan dengan perumahan Anggrek Mas. Kalau dari arah Simpang Jam, toko bungga berada disebelah kiri jalan dan sebelum perumahan Anggrek Mas. Jika dari arah perumahan Sukajadi, toko berada disebelah kanan jalan, sesudah perumahan Anggrek Mas.
Toko ini cukup luas dan berada dekat dengan jalan besar. Jadi ga terlalu susah mencari nya.

Ada sekitar dua ribu buah tanaman yang didominasi oleh tanaman anggrek. Banyak varian anggrek ngumpul ditempat ini mulai dari Dendrobium , Phalaenopsis (Anggrek Bulan), Paraphalaenopsis Denevei ( Anggrek Bulan Bintang) kayak nama partai yah xixixixi dan masih banyak lagi.

Deretan bunga anggrek bulan dengan berbagai warna siap menyambut para pembeli

Tanaman anggrek yang sudah banyak bungga dikelompokan karena akan lebih tinggi harga jualnya

Vivin Orchid Garden ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB. Kisaran harga anggrek mulai dari 75k - 200k / pot. Bunga anggrek disini didatangkan dari Bogor dan Thailand. Untuk sementara bunga tidak dijual secara online, jadi langsung datang aja bebas pilih yang mana dan sambil cuci mata. πŸ˜„πŸŒΌπŸŒΌπŸŒΈπŸŒΈ.

Akan ada penjualan pupuk juga akar pakis sebagai media tanam anggrek nanti nya.




Memang tanaman anggrek bisa dibilang relatif mahal. Saya biasa beli anggrek jenis dendrobium yang belum berbunga saja seharga 50k/pohon tanpa pot, sedangkan anggrek bulan 130k/pohon tanpa pot. Di toko ini harga sudah termasuk pot tanah liat & arang sebagai media tanam. Jadi untuk daerah Batam harga yang ditawarkan oleh pemilik toko cukup relefan.

Saya kasih sedikit Tips buat yang mau beli tanaman anggrek disini dengan budget minim kayak saya hwhwh :

  • Beli tanaman anggrek yang masih remaja dan banyak tumbuh tunas tunas kecil, supaya bisa dipisah nanti nya menjadi beberapa pot .
  • Jika ingin segera dapat hasil "buy one get one". Kamu bisa beli anggrek dewasa yang juga sudah tumbuh tunas baru. Jadi dirumah bisa langsung dibuatkan rumah baru untuk si tunas baru.
  • Pilih yang sudah berbunga agar kita tau warna dan bentuk bungga yang akan kita beli, karena banyak yg tidak tahu hasil bungga nya seperti apa jika kita beli yang belum berbunga.

Vivin Orchid Garden
Jl. Jendral Sudirman - Imperium Superblok
No tlp. 08117782318




You Might Also Like

3 komentar

  1. Meleleh ngenceeeesss lihaatnya mbak. MasyaAllah cantiiiik. Pengen punyaaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadiin mbakkk, aku kesengsem bgt sama anggrek

      Hapus