Langsung ke konten utama

Pengalaman Cooking Class Bersama Khansa Pizza


Minggu, 01 April 2018, Ziya(4,6yo) ikut Cooking Class lagi yeeyyy!!!. Kali ini menu nya adalah Burger. Cooking Class ini diadakan di Rumah Lapak Deret Kuliner Batam oleh Khansa Pizza. Acara dimulai pukul 16.00 WIB, pertama datang saya menjumpai Mbak Utami penyelenggara acara untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.35.000, Ziya akan dapat goodie bag dan Burger hasil buatan sendiri nanti nya, jadi biaya segitu compatible sekali ya Bunda, apalagi mengingat pembelajaran yang akan didapat sama anak-anak kita diantaranya melatih motorik dan menciptakan memori. Oh ya for your information, Khansa Pizza juga mengadakan Cooking Class setiap minggu nya dengan menu yang berbeda beda. Asikk kan !!!

Sebelum memulai cooking class Ziya dibagikan celemek juga topi koki agar seperti ala ala chef masaknya. Happy lah ni anak nya. Mbk Utami dan satu rekannya membuka acara sore itu, beliau menjelaskan sejarah Burger. Anak-anak dibuat nyaman dulu dengan lingkungan, Mbak Utami pun melumerkan suasana dengan ice breaking, anak-anak diajak menyanyi, tepuk tangan, gerak dan lagu,berkenalan.


sesi ice breaking, menyanyikan lagu lingkaran kecil lingkaran besar sambil berpegangan tangan bersama teman-teman lainnya.


sesi perkenalan, "halo teman-teman nama saya Ziya"

Tadi nya acara dilakukan diarea outdoor tapi setelah sesi ice breaking, hujan turun. Tenang ya Bunda, anak-anak ga agak kecewa kok, karena khawatir tertunda. Panitia sudah menyiapkan area indoor untuk melanjutkan kegiatan peserta yang isi nya anak-anak semua ini.

Sebelum sesi memasak dimulai peserta diarahkan untuk mencuci tangan dulu. Setelah peserta duduk rapi, satu persatu di bagikan bahan makanan pembuat Burger : Burger Bun, daging burger, keju, sayuran, mayonaise, saos. Mbak Utami lalu menjelaskan kepada anak-anak step by step cara membuat burger. Karena peserta masak mayoritas masih dibawah umur 6 tahun jadi pendamping peserta yaitu ibu/bapak nya bisa memberikan arahan kepada anak-anak dari dekat untuk melakukan tahapan-tahapan yang diarahkan Mbak Utami.


membuka bahan pembuat Burger


melatih konsentrasi salah satu manfaat ikut kegiatan kelas memasak

Setelah burger jadi, anak-anak ga sabaran mau melahap hasil burger buatan nya. Tapi Mbak Utami, mau tau dulu kesan kesan peserta setelah mengikuti cooking class hari itu,jadi beliau memanggil beberapa peserta untuk mengungkapkan kesan-kesannya dan ada sesi foto bersama seluruh peserta sebelum hasil burger buatan mereka di makan.


yeeyy Burgernya udah Jadi, kamu berhasil!!!

Rangkaian acara hari itu selesai sudah. Ziya mengembalikan celemek dan topi koki yang dipinjami oleh Khansa Pizza lalu diberi buah tangan berupa goodie bag.

Manfaat yang didapat anak-anak melalui kegiatan cooking class  itu diantara nya melatih motorik, menciptakan memori(berkesan), mengenalkan bidang profesi (dalam hal ini,profesi Chef), melatih kreatifitas dan masih banyak lagi. Banyak kok cooking class dengan harga terjangkau di Batam, jadi jangan ragu untuk menstimulasi anak lewat kegiatan ini.
Today It's Fun !!! 

Ada Umi Lumi yang punya kegiatan seru dengan anak-anaknya loh, yuk liat ceritanya disini

Komentar

  1. Hihii
    Kmren Khalid jg ikutan.
    Tp moodnya jelek.
    Jd gk selera mengikuti kelasnya.
    Wkwkkw

    BalasHapus
  2. Seru y mb, gak sabar nggu anak ku gede biar bisa menyaksikan aktifitas anak yg begituan ..

    BalasHapus
  3. Ini yg bareng Aal, kan? Ikutan lagi yuk kapan2, Zee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'ohh, yook lah, info info yak klo ada lagi

      Hapus
  4. Seruu cooking classnya, kemarin kami ga ikutan krn Faris ga makan burger hehe. Kalau ada cooking class lagi info ya mba putri mau ikutan kalau cucok kelasnya

    BalasHapus
  5. serunya kakakk.... kemarin di story dekjul, tp lagi sibuk apa ya daku? lupa..

    BalasHapus
  6. Belum ikutan kemarin. Kl ada lagi mudah2 an memungkinkan buat ikut 😀

    BalasHapus
  7. cooking class nya ada yang menu2 tradisional nggak mbak......

    BalasHapus
  8. pengen ikut kmren tapi fizanya masih blm bisa untuk berkreasi hehehe masih di bawah umur

    BalasHapus
  9. Seru yaa... kepingin ikutaaan...tapi masih bayi banget Umar hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…