Tips Menggunakan Eco Enzyme di Rumah

April 17, 2018

Assalamu’alaikum….
Setelah ikut pelatihan Eco Enzyme minggu lalu, tanpa banyak nanti saya langsung mau coba khasiat ramuan ini  (bahasa per-jamu-an banget ya hehe) dirumah. Enzim siap pakai yang saya beli di pelatihan seharga 10k dibayar tunai.sah? #ehhhh.

Tapi setelah beli saya jadi nyesal loh. Nyesel? Katanya banyak manfaat?? Eittt denger dulu kelanjutan nya. #TanyasendiriJawabsendiri hahahaha. Saya nyesal ga beli lebih, secara enzim ini bisa dipakai disebagian besar area kekuasaan saya dirumah. Saya tu Ratu dirumah yang melayani diri saya sendiri beserta keluarga kecil saya. Hwhwhw. Alhamdulillah jadi Ratu seproduktif ini.

Oiya untuk metode cara membuat enzim ini bisa dilihat Pelatihan Eco Enzyme, jangan males baca ya Bund, jangan males komen juga,,hahahha ujung ujung nya promo ini mah.

Setelah enzim ini nginap dirumah satu malem, biar ni barang istirahat dulu perjalanan jauh cynnnn, dari Tanjung Riau ke Tiban. Besok nya saya pakai untuk segala rupa : pembersih lantai, pemsih kaca, cuci piring, semprot bunga anggrek kesayangan, siram tanaman dll.
Hasilnya kece badai banget nih, apalagi pas dipake cuci piring berlemak. Ga perlu berkali kali cuci atau berkali kali gosok untuk hilangkan lemaknya, cepeett banget loh untuk hilangkan lemaknya.Beneran.

Memudahkan dan mempercepat pekerjaan Ibu-ibu dirumah kan jadi nya. Biar kita-kita bisa banyak santai dirumah sambil minum Teh manis (sangking manisnya teh ini sampe ada lesung pipi nya loh) dan buat karya-karya baru sesuai passion kita kita ya Bund.

Bakal enzim nya udah nambah satu. Semoga dimudahkan tempat nya untuk bisa buat bakal enzim lagi

Tips Penggunakan Enzim Di Rumah :
Sebagai pembersih lantai :
  • 5 ml enzim konsentrat, air , boleh pakai cairan pembersih lantai boleh tidak. Hasilnya lantai bersih, tidak ada sisa cairan pembersih yang biasa tertinggal seperti saya biasa mengepel tanpa enzim, ubin jadi dingin walaupun pendingin ruangan sudah dimatikan.

Sebagai pembersih kaca :
  • 5 ml enzim konsentrat, air / cairan pembersih kaca. Semprotkan pada kaca, bersihkan dengan swipper atau koran. Hasilnya lebih cepat bersih tanpa berkali kali semprot.

Sebagai penggilang noda :
  • Beri enzim pada noda membandel pada kain,diamkan selama beberapa jam, kucek kain.

Sebagai pembersih lemak pada piring dan dapur :
  • 5 ml enzim dicampurkan air dan sabun pencuci piring. Boleh ga pakai sabun ya, bagi yang belum biasa ga pakai busa kalo mencuci bisa pakai cara saya dulu. Hasil nya seperti cepat hilangkan lemak.
  • Campuran pembersih kaca dan enzim , saya gunakan juga untuk membersihkan dapur selesai masak.

Sebagai penggilang bau :

Sering kan ya, abis bersihkan ikan bau nya betah nempel ditangan. Gitu juga dengan makan sambel, kan ga afdol kalo ga pake tangan kosong makan nya, aroma terasi nya juga susah hilang nya y. Nah ga usah ga pede kalau mengalami hal diatas dan punya enzim. Solusi nya 2 tetes enzim aja, hilang bau nya dijamin. Buat saya yang masih punya anak-anak yang suka kebabblasan pufp di celana. Si pufp pun masih sering meninggalkan kenangan kenangan berupa bau ya. Sekarang saya karena punya enzim udah bisa menghapuskan kenangan nya itu. Halahhh lebay. Tinggal kasih aja sedikit cairan enzim di tangan atau celana yang terkena kotoran. Bau nya gilang, dan noda kotoran cepat hilang.

ini adalah tips yang sudah saya praktekan dirumah. Untuk menggunakan pada bunga dan tanaman belum nampak hasil, karena baru beberapa hari saya pakai pada area itu. Seperti nya review ini akan berlanjut, untuk mengekspose manfaat pada enzim ini. Nantikan ya Bund, review selanjutnya.

Selamat mencoba Bunda….😍.


You Might Also Like

7 komentar

  1. Nice info mbakk put, simple juga ya cara pemakaiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk Jul, jadi go green kita nih

      Hapus
  2. Wah nice info mba. Kapan2 kl ada pelatihan lagi daku diajak yak hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah mbk dian, seneng ya klo di IP Batam, ketemu nya sama ibu2 pembelajar semua..

      Hapus
  3. Jadi mamak-mamak kudu wajib punya ini enzim ya mba.

    Jd penasaran mau nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, gampang bgt buat nya, cuma nunggu jadi nya aja yg lama, smp 3 bln. Tapi worth it bgt sih

      Hapus
  4. Haii mba putri yg lagi tergila-gila sm si enzim. Jd hemat dan ngurangin sampah ya kita pakai si enzim serbaguna ini. Semakin bersyukur sm semua yg sudah Allah kasih secara cuma2 ke kita

    BalasHapus