Detektif Cemburu

November 04, 2017

Lagi nyari foto diri sendiri di Hp suami mana tau ada foto saya yg candid gitu ya berharap si dia nyuri-nyuri foto-in dg tujuan bisa diliat-liat pas waktu kita lagi ga bareng ; lagi kerja misalnya atau lagi sholat dimesjid, atau mungkin dia lg makan di dapur saya nya diruang tengah .
eeh ga sengaja ketemu foto perempuan lain ( ehmm ga sengaja ketemu apa sengaja nyari hahaha ).

Nafas tetiba jadi fluktuatif drastis. Ingin berkata pada ombak ; gulung saya aja donk. Mau masak ayam bakar tetiba ayam nya gosong karna api cemburu yg terlalu.

Ga memungkinkan bagi saya saat itu untuk ambil langkah seperti Aisyah r.a yg minta dianterin sama Rosulullah  kerumah Bapak nya Abu Bakar r.a waktu Aisyah r.a lagi ngambek karena jarak rumah saya ke tempat Bapak ga bisa cuma pake Onta harus pake pesawat. Walaupun lagi cemburu saya masih bisa berfikir jernih kalau masalah budget. Kan,,kan,,emak emak banget.

Tarik nafasss dalam lebih dalam dan lebih dalam stoppppp!!! Jangan lupa dikeluarin lagi nafas nya. Udah adzan, sholat dulu kan Barang siapa bertaqwa kepada Allah nicaya Dia mengadakan bagi nya jalan keluar. ( QS. At-tholaq :2).

Berdoa ini hati minta dilapangkan  dan diberi jalan keluar. Tetiba teringat kata " Tabayyun " yg lagi booming dan sering berseliweran di medsos sekarang kerena terlalu banyak kesimpang siuran berita di media jaman now.

Langkah awal Tabayyun Saya kirim pesan via Bbm ke suami .
Saya : kalau di Hp saya ada foto pria lain kamu marah ga?? Dikasi emot senyum.
Suami: Saya tanya dulu ke kamu itu foto nya siapa? Dikasi emot heran.
Langsung suami ngecek Hp seperti nya terus dia tlp.
Suami: kamu cemburu? (Dengan nada woles)
Saya : iya . (Dengan nada marah hehe kalau di tlp susah ngatur emot nya)
Suami: itu foto anggota saya dilapangan, ada anggota yg lain laporan pada saat jam kerja dia (perempuan yg difoto itu) malah ga jalanin tugas, waktu itu saya lg libur makanya anggota kirim foto nya via whatsupp. Foto yg dikirim via whatsupp otomatis tersimpan di koleksi galery Hp.

Terus saya langsung aja percaya gitu??? Ohhh Tidak. Pernah denger kan kalau seorang perempuan cemburu penyelidikannya melebihi anggota FBI. Naluri Detectif Conan saya langsung bekerja. Suami pulang kerja, Hp ditaruh diatas meja seperti biasa dan saya mulai mencari barang bukti lain. Ambil Hp nya saya teliti ada tampak sidik jari lain selain sidik jari suami? Ada wanggi parfum beraroma manis di Hp nya? Dan yg paling utama : ada history chat whatsupp dari si pengirim gambar di hp suami ga ?

Dari ketiga pertanyaan diatas, hanya dua pertanyaan absurd dan pertanyaan terakhir adalah pertanyaan realita. Ok saya fokus kepertanyaan terakhir dari pada kecapean ngurus pertanyaan absurd dikhawatirkan kena hipotermia digurun sahara terus hilang dibenua antartika, nanti saya ga balik lagi unt penyelidikan ini.

Jari jemari yg sudah lulus ujian kecepatan tentu nya berhasil dalam waktu beberapa detik aja unt menuju ke history chat whatsuup. Dan history chat dari pengirim gambar itu benar ada nya dan juga ada benar nya.

Istigfar banyak banyak , minta maaf ke suami, manja manja gitu kayak kucing ketemu mantan.

Well the last but not least, saya merasa cemburu itu perlu dalam berumah tangga sebagai bumbu asmara asalkan pengelolaan nya bener, terus jangan mengandalkan diri sendiri, andalkan saja Rabb mu yang mengurus setiap perkara di bumi langit ini. Bukan kah tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula)...." (al-An'aam: 59). Jadi kita ga berasa dirugikan dengan prilaku yg ga tampak langsung oleh kita.

Any way bicara masalah  Daun, seorang teman dengan apik membahas masalah perDaunan di blog nya ini dia
Monique Firsty

You Might Also Like

0 komentar