Langsung ke konten utama

Detektif Cemburu

Lagi nyari foto diri sendiri di Hp suami mana tau ada foto saya yg candid gitu ya berharap si dia nyuri-nyuri foto-in dg tujuan bisa diliat-liat pas waktu kita lagi ga bareng ; lagi kerja misalnya atau lagi sholat dimesjid, atau mungkin dia lg makan di dapur saya nya diruang tengah .
eeh ga sengaja ketemu foto perempuan lain ( ehmm ga sengaja ketemu apa sengaja nyari hahaha ).

Nafas tetiba jadi fluktuatif drastis. Ingin berkata pada ombak ; gulung saya aja donk. Mau masak ayam bakar tetiba ayam nya gosong karna api cemburu yg terlalu.

Ga memungkinkan bagi saya saat itu untuk ambil langkah seperti Aisyah r.a yg minta dianterin sama Rosulullah  kerumah Bapak nya Abu Bakar r.a waktu Aisyah r.a lagi ngambek karena jarak rumah saya ke tempat Bapak ga bisa cuma pake Onta harus pake pesawat. Walaupun lagi cemburu saya masih bisa berfikir jernih kalau masalah budget. Kan,,kan,,emak emak banget.

Tarik nafasss dalam lebih dalam dan lebih dalam stoppppp!!! Jangan lupa dikeluarin lagi nafas nya. Udah adzan, sholat dulu kan Barang siapa bertaqwa kepada Allah nicaya Dia mengadakan bagi nya jalan keluar. ( QS. At-tholaq :2).

Berdoa ini hati minta dilapangkan  dan diberi jalan keluar. Tetiba teringat kata " Tabayyun " yg lagi booming dan sering berseliweran di medsos sekarang kerena terlalu banyak kesimpang siuran berita di media jaman now.

Langkah awal Tabayyun Saya kirim pesan via Bbm ke suami .
Saya : kalau di Hp saya ada foto pria lain kamu marah ga?? Dikasi emot senyum.
Suami: Saya tanya dulu ke kamu itu foto nya siapa? Dikasi emot heran.
Langsung suami ngecek Hp seperti nya terus dia tlp.
Suami: kamu cemburu? (Dengan nada woles)
Saya : iya . (Dengan nada marah hehe kalau di tlp susah ngatur emot nya)
Suami: itu foto anggota saya dilapangan, ada anggota yg lain laporan pada saat jam kerja dia (perempuan yg difoto itu) malah ga jalanin tugas, waktu itu saya lg libur makanya anggota kirim foto nya via whatsupp. Foto yg dikirim via whatsupp otomatis tersimpan di koleksi galery Hp.

Terus saya langsung aja percaya gitu??? Ohhh Tidak. Pernah denger kan kalau seorang perempuan cemburu penyelidikannya melebihi anggota FBI. Naluri Detectif Conan saya langsung bekerja. Suami pulang kerja, Hp ditaruh diatas meja seperti biasa dan saya mulai mencari barang bukti lain. Ambil Hp nya saya teliti ada tampak sidik jari lain selain sidik jari suami? Ada wanggi parfum beraroma manis di Hp nya? Dan yg paling utama : ada history chat whatsupp dari si pengirim gambar di hp suami ga ?

Dari ketiga pertanyaan diatas, hanya dua pertanyaan absurd dan pertanyaan terakhir adalah pertanyaan realita. Ok saya fokus kepertanyaan terakhir dari pada kecapean ngurus pertanyaan absurd dikhawatirkan kena hipotermia digurun sahara terus hilang dibenua antartika, nanti saya ga balik lagi unt penyelidikan ini.

Jari jemari yg sudah lulus ujian kecepatan tentu nya berhasil dalam waktu beberapa detik aja unt menuju ke history chat whatsuup. Dan history chat dari pengirim gambar itu benar ada nya dan juga ada benar nya.

Istigfar banyak banyak , minta maaf ke suami, manja manja gitu kayak kucing ketemu mantan.

Well the last but not least, saya merasa cemburu itu perlu dalam berumah tangga sebagai bumbu asmara asalkan pengelolaan nya bener, terus jangan mengandalkan diri sendiri, andalkan saja Rabb mu yang mengurus setiap perkara di bumi langit ini. Bukan kah tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula)...." (al-An'aam: 59). Jadi kita ga berasa dirugikan dengan prilaku yg ga tampak langsung oleh kita.

Any way bicara masalah  Daun, seorang teman dengan apik membahas masalah perDaunan di blog nya ini dia
Monique Firsty

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…