Jadi Pembeli Pintar Seperti Emak-Emak

Oktober 29, 2017

Mainan anak harga nya bikin panik ibu-ibu ya dan bisa buat si ibu jarang piknik hehe.tentunya dg kriteria mendidik dan kualitas bagus dari segi keawetan. 

Walaupun barang mainan perlu banget untuk eksplorasi anak, tapi ibu juga harus pinter donk milih mainan nya.
Pertama beli mainan anak baru sebiji biar mahal dibeli aja deh walaupun waktu pembayaran tangan nya bergetar hati nya berdegup kencang sam
bil berucap besok kita makan nasi garem ajahhh .hahahha.yg penting anak happy, tapi sebulan berselang itu mainan udah ga sama bentuk seperti semula karna babita saya lagi latihan motorik kasar, jadi tu mainan dilempar, digigit, ditendang-tendang. Yang punya mainan santai yg beliin mainan remuk redam hatinya teringat ngelewatin satu hari dg nasi garem hahahah.

Setelah anak bertambah satu, buget mainan juga bertambah tentunya karena anak saya perempuan & lelaki ada beberapa mainan yg ga bisa di maiinin bareng. Untuk ibu yg punya anak Balita berduet dg batita seperti saya kayak nya harus punya trik untuk beli mainan.

Udah terkenal kan dibatam surga nya barang second hand??? Segala macam barang ada nah termasuk mainan. Harga nya bisa separo harga beli baru atau malah bisa lebih murah lagi. Ibu-ibu kan ahli bgt ya kalau disuruh milih, sambil pilih pilih otak nya bekerja keras menyelesaikan beragam pertanyaan seperti mainan nya mendidik ga?, awet berapa lama dg lemparan dan tendangan? , waktu mainan nya kapan (ga mungkin donk mobilan dg 6 batre klo on bunyi kenceng bgt dimainin malem, bisa bisa tu mainan bukan anak anak yg lempar tetangga juga ikutan lempar) dan yg paling penting besok ga makan nasi garem kan??? Hehehe.

Selain harga, kualitas barang juga bagus barang terbuat dari pelastik tebal kalau mainan berbahan pelastik, yg favorit saya itu buku-buku untuk bahan edukasi anak-anak, karena barang barang nya lebih banyak didatangkan dari singapore jadi buku nya berbahasa inggris atau cina saya pilih yang bahasa inggris aja kalau bahasa cina belum bisa ngajarin ke anak karna emak nya kursus bahasa cina udah hampir setahun ga lulus lulus.hahahha.
Untuk hunting mainan second hand ini saya pilih pasar kaget di Tiban yg deket rumah, tapi klo mau yg ga pake keringet nyari nya di Rubeka Rumah pamer & kopi sejenis cafe shop yg jual barang second. Bisa juga hunting di pasar-pasar second lain nya yg bertebaran di batam dan info nya udah banyak di bahas oleh blogger-blogger lain.

Be a smart buyer like a mom,,,hehehe

You Might Also Like

0 komentar