Langsung ke konten utama

Jadi Pembeli Pintar Seperti Emak-Emak

Mainan anak harga nya bikin panik ibu-ibu ya dan bisa buat si ibu jarang piknik hehe.tentunya dg kriteria mendidik dan kualitas bagus dari segi keawetan. 

Walaupun barang mainan perlu banget untuk eksplorasi anak, tapi ibu juga harus pinter donk milih mainan nya.
Pertama beli mainan anak baru sebiji biar mahal dibeli aja deh walaupun waktu pembayaran tangan nya bergetar hati nya berdegup kencang sam
bil berucap besok kita makan nasi garem ajahhh .hahahha.yg penting anak happy, tapi sebulan berselang itu mainan udah ga sama bentuk seperti semula karna babita saya lagi latihan motorik kasar, jadi tu mainan dilempar, digigit, ditendang-tendang. Yang punya mainan santai yg beliin mainan remuk redam hatinya teringat ngelewatin satu hari dg nasi garem hahahah.

Setelah anak bertambah satu, buget mainan juga bertambah tentunya karena anak saya perempuan & lelaki ada beberapa mainan yg ga bisa di maiinin bareng. Untuk ibu yg punya anak Balita berduet dg batita seperti saya kayak nya harus punya trik untuk beli mainan.

Udah terkenal kan dibatam surga nya barang second hand??? Segala macam barang ada nah termasuk mainan. Harga nya bisa separo harga beli baru atau malah bisa lebih murah lagi. Ibu-ibu kan ahli bgt ya kalau disuruh milih, sambil pilih pilih otak nya bekerja keras menyelesaikan beragam pertanyaan seperti mainan nya mendidik ga?, awet berapa lama dg lemparan dan tendangan? , waktu mainan nya kapan (ga mungkin donk mobilan dg 6 batre klo on bunyi kenceng bgt dimainin malem, bisa bisa tu mainan bukan anak anak yg lempar tetangga juga ikutan lempar) dan yg paling penting besok ga makan nasi garem kan??? Hehehe.

Selain harga, kualitas barang juga bagus barang terbuat dari pelastik tebal kalau mainan berbahan pelastik, yg favorit saya itu buku-buku untuk bahan edukasi anak-anak, karena barang barang nya lebih banyak didatangkan dari singapore jadi buku nya berbahasa inggris atau cina saya pilih yang bahasa inggris aja kalau bahasa cina belum bisa ngajarin ke anak karna emak nya kursus bahasa cina udah hampir setahun ga lulus lulus.hahahha.
Untuk hunting mainan second hand ini saya pilih pasar kaget di Tiban yg deket rumah, tapi klo mau yg ga pake keringet nyari nya di Rubeka Rumah pamer & kopi sejenis cafe shop yg jual barang second. Bisa juga hunting di pasar-pasar second lain nya yg bertebaran di batam dan info nya udah banyak di bahas oleh blogger-blogger lain.

Be a smart buyer like a mom,,,hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…