Langsung ke konten utama

Trying To Be An Expert With IIP Batam

Pegang Notebook dibajak Zaltan, pegang Hp dibajak Ziya. Bundanya belajar pake laptop temen tetiba anak-anak nya minta ditemenin juga sama Bunda. Udah ditemenin si Zaltan mulai usilin tetehnya. Jadilah drama diatas drama. Ibu-ibu yang lain beda lagi cerita dramanya dg anak-anak mereka. Ohhhh We are mothers with the great passion in writting.

Situasi diatas adalah gambaran kopdar Rumbel (Rumah belajar) menulis, Rabu 26 Oct 2017. Saya belajar menulis dimulai dengan belajar membuat blog agar tulisan bermanfaat ga cuma disimpen dalam buku diary yg ada gembok kecil nya & kuncinya disimpen serapet mungkin biar ga ada orang yg tau sampai saya yg nyimpenya juga lupa tu kunci kecil tarok dimana saking rapetnya rahasia tempat penyimpanan kunci ini. Karena semangat menebar manfaat melalui tulisan jadilah saya ikutan RumBel Menulis ini dengan mentor yg ga segan berbagi ilmu.
Untuk buat new account blog bisa aja kutak katik sendiri laptop atau android dirumah, googling dengan key word "tutorial buat blog". It's a peace of cake tapi untuk jadi expert perlu belajar. Karena "Every expert started from a beginner" nah marilah saya mulai dari awal dengan belajar bersama mentemen yg sudah expert.

Seiring mengindentifikasi bakat anak ternyata bakat emaknya duluan yg teridentifikasi (sepertinya). Setelah punya anak suka sekali menulis tentang parenting dari tahapan belajar parenting, trusss aplikasi dalam daily activities nya, sampai hambatan-hambatan yg dilalui dlm menjalankan ilmu parenting nulis nya via Instagram ataupun FaceBook. Tujuan nya biar absen ibu-ibu yg senasib dg saya hehehe.Para ibu yg satu perahu pasti klik jempol nya..hihihi.

Kalau sekarang setelah gabung di IIP (Institut Ibu Profesional) Batam , niatan menulis jadi berubah yaitu menebar manfaat melalui tulisan kalau kata mentemen di IIP tulisan yg bermanfaat akan selalu ada & dibaca orang & kita berharap itu menjadi amal jariyah kita. Amin

So here we go blog pertama saya dg opening sebisanya dan closing seadanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…