NHW#9 " Bunda Sebagai Agen Perubahan"

Maret 25, 2018

Assalamu’alaikum Bu Ibu Profesional😍😍

Yuhuuuuu akhirnya sampailah saya di materi terakhir kuliah matrikulasi ibu prosefional, senang nya udah bisa melewati kelas ini dengan dan akan naik ke kelas berikut nya yang lebih menantang. Semangattttt!!!!!

Tugas yang diberikan kali ini oleh Tim Matrikulasi Ibu Profesional adalah sebagai berikut :

NICE HOMEWORK #9

*BUNDA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN*

Bunda, kalau sudah menemukan passion (ketertarikan minat ) ada di ranah mana, mulailah lihat isu sosial di sekitar anda, maka belajar untuk membuat solusi terbaik di keluarga dan masyarakat.
Rumus yang kita pakai :

PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE

Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.
Sedangkan social enterpreneur adalah orang yg menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.

Sehingga bunda bisa membuat perubahan di masyarakat diawali dari rasa emphaty, membuat sebuah usaha yang berkelanjutan diawali dengan menemukan passion dan menjadi orang yang merdeka menentukan nasib hidupnya sendiri.

Hal ini akan membuat kita bisa menyelesaikan permasalahan sosial di sekitar kita dengan kemampuan enterpreneur yang kita miliki. Sehingga untuk melakukan perubahan tidak perlu menunggu dana dari luar, tapi cukup tekad kuat dari dalam.

Mulailah dari yg sederhana, lihat diri kita, apa permasalahan yg kita hadapi selama ini, apabila kita bisa menyelesaikan permasalahan kita, dan membagikan sebuah solusi, bisa jadi ini menjawab permasalahan yg dihadapi oleh orang lain. Karena mungkin banyak di luar sana yg memiliki permasalahan yg sama dengan kita.
Setelah selesai dengan permasalahan kita sendiri, baru keluar melihat isu sosial yg ada di sekitar kita.

Jawaban dari tugas diatas adalah mengisi bagan bagan dibawah yang udah saya isi tentunya dan masih berkaitan dengan Nhw-Nhw sebelum nya, check it out


Minat,Hobi, Ketertarikan
Skill Hard Soft
Isu Sosial
Masyarakat
Ide Sosial
Menulis









Membersamai Anak anak
Menulis,

Latihan penulisan online di blog dan media sosial,

Membaca

Bermain bersama anak anak dirumah & di alam
Kurangnys etika menulis secara online diberbagai media sosial





Banyak peran orangtua khusunya Ibu yang didelegasikan ke orang lain, sehingga tidak ada bonding antara orangtua dan anak,bisa berakibat penyimpangan prilaku anak
Siswa usia Sekolah Menengah Pertama, Ibu bekerja diranah domestik maupun publik



Anak anak,
Orangtua khususnya Ibu
Mengadakan kampanye etika menulis yang baik






Membuat taman baca anak dirumah yang program kerjanya ada kegiatan temu orangtua untuk membahas isu sosial & solusinya.


Bagan diatas adalah impian dan cita cita saya, semoga terwujud, aminnnnn. πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜πŸ˜

#Putri Pamelia
#NHW_9
#Matrikulasibatch5








You Might Also Like

0 komentar