Langsung ke konten utama

Ibu Tanpa Tanda Jasa


" Makanan ini rasa nya ga ketelan sama mama, inget anak-anak dirumah (ga makan ini) ". Kata nya sambil membuka bungkusan tisu atau plastik berisi kue hasil "jarahan" sepulang arisan ataupun pengajian tentu nya setelah yang punya hajat mengeluarkan fatwa halal. Saya yang masih single dan unyu penyu 🐢 waktu itu cuma berfikir ahhh kata itu cuma kiasan,,masakkk iya mama ga bisa makan kue ini, ini kue cuma dua biji rasa juga enak, atuhhh kalo saya mah mau makan ya dimakan aja pulang kerumah ga usah cerita. Beresssss..

Belasan tahun setelah kejadian diatas

Ngeliat Cake di kulkas, tinggal seperempat kurang dari ukuran semula dengan warna merah menggiurkan,  rasa nya mau cepat di " hap,,nyam,,nyam.." tapi pemirsahhh saya ga tega makan cake nya karena anak-anak masih tidur. Padahal evil😈 nya udah nyuruhin siapkan air minum dua gelas kalau ga ketelan dilancarin aja pake air 😂😂. Tapi saya tetap nungguin anak-anak bangun dan makan bareng mereka. Air dua gelas tadi apa khaabarrr???? Udah saya buat untuk nyiram evil😈nya. Kesel saya di gangguin muluuukkk.

Banyak keharmonisan bawah sadar yang dibangun oleh mama. Salah satu nya waktu saya masih di Sekolah Dasar, beliau yang rajin sekali bangun tengah malam untuk sholat Tahajud sering membangunkan saya juga, bukan untuk diajak sholat bersama, tapi beliau minta ditemeni ambil wudhu. Saya manut aja bangun walaupun setengah sadar, berjalan seperti orang ngelindur. Tapi aktivitas itu terekam diotak saya ,membuat saya mengikuti jejak beliau untuk bangun Tahajud setelah saya tau manfaat sholat nya.

Banyak orang yang takut cerita tentang cinta monyet yang dirasa waktu masih seumur cherybell, tidak untuk saya, mama selayak nya teman bicara buat saya beliau menempatkan diri sebagai pendengar lebih dulu,,jika ada sesuatu yang kurang berkenan maka akan didiskusikan menjelang tidur,,beliau akan mensehati dari hati.

Kadang saya heran, tubuh tua nya tidak pernah menyurutkan niat nya untuk selalu bergerak aktif, lain dengan saya capek sedikit tepar nya kebanyakan. Beliau lebih suka ke pasar jalan kaki dari pada diantar pakai kendaraan, alasan nya sederhana, lebih mudah menegur sapa orang kata nya. Mama hobi  Jalan-jalan memang semangat untuk jalan pantang mundur walau asam urat sudah menjamur. Beliau suka mecoba hal baru, tidak pernah saya dengar kenyiyiran nya kalau ada sesuatu yang kurang berkenan di hati. Dari nya saya belajar berfikir positif atas segala takdir yang ditetapkan Illahi...

Tulisan singkat ini tak pernah bisa menggambarkan perjuangan demi perjuangan yang mama saya lakukan untuk keluarga nya., saya dedikasikan untuk mama saya , Mama Roha Bakri.

Mom you are great role model





Komentar

  1. Jadi inget waktu kecil paling suka gangguin mama makan, blm kenyang rasanya klo blm dpt suapan syg dari mama

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…