Langsung ke konten utama

Cerita Gemes Launching RumBel Ibu Profesional Batam & Wokshop Basic Photographi

Assalamu'alaikum penduduk blog yang masih memegang teguh burung garuda sebagai lambang negara, jangan sampai  gara-gara Mie berubah jadi burung Dara, karena Enaknya Nyambung Terus ( kata Inul di Iklan nya) halahhhh.

216 jam yang lalu setelah postingan ini dibuat IP (Ibu Profesional)  Batam mengadakan acara Launching RumBel IP Batam & Workshop Basic Photography di Tea Box Cofee Batam dengan mengusung  Tema "Mengembangkan Potensi Wanita melalui bakat masing-masing". Rekomendasi Dress Code : Nuansa Biru, wahhh sontak saja saya buka tabungan  dan ngabur kepasar untuk cari baju "seragam" dengan teman-teman biar lebih kece pikir saya. Ga butuh waktu lama hanya 2 jam ngubek pasar dan 1 jam proses tawar menawar sampai terjadi transaksi jual beli . Legaaa donk ya urusan baju dah kelar. Walaupun pas nyampe diacara baju kawan-kawan berwana warni, rupa-rupanya saya harus lebih teliti lagi baca undangan, karena diundangan di sebut kata Rekomendasi yang berarti ga Harus cuma saran doank. Otak memang harus di instal ulang biar pikiran nya ga belanja muluuu. hehehe.

Launching Rumbel apaan sihhh??? Rumbel itu adalah singkatan dari Rumah Belajar yang diadakan oleh suatu komunitas yaitu komunitas Ibu Profesional Batam yang gunanya adalah sebagai sarana belajar dan menggali potensi para ibu tanpa harus meninggalkan peran keibuannya bahkan dikomunitas ini diberi materi bagaimana membersamai keluarga dengan harapan para Ibu yang belajar disini bisa membangun peradaban dari keluarga.

Ada enam Rumbel yang launching hari itu, yaitu :
  • Qur'an Learning Centre IIP Batam
  • Rubel Menulis
  • Rumbel Craft
  • Rumbel Bisnis
  • Rumbel Menjahit dan 
  • Rumbel Memasak.

SERUUU itu sih kata yang tepat untuk saya ungkapkan setiap kali bareng IP Batam, Ibu-ibu nya pasti bawa anak-anak semua range umur Balita dan Batita. Kelakuan anak-anak nya bikin gemes. Ahhh pokok nya Ibu-ibu ngumpul tanpa bawa anak-anak itu seperti Syahrini tanpa bulu mata. Seperti gambar dibawah ini, ustadzah nya lagi tausyih anak saya malah goleran di kursi depan


Ustadzah Afifatun Nisa memberikan motivasi bahwa perempuan harus berkarya tanpa terhalang waktu dan tempat dan status "Ibu"bukan jadi penghalang untuk terus belajar agar bisa meningkatkan kemuliaan hidup. Beliau pun memberi contoh wanita-wanita hebat di jaman Rossulullah yang banyak memberi kontribusi bagi agama juga negara nya. Wahhh ini jadi Buzzer banget buat saya,,


Nah diacara hari itu juga diadakan workshop basic photography yang dipandu oleh mbak Yayuk Wulan pemilk akun instagram @yayuk_wulan . Objek yang di foto adalah makanan hasil dari para ibu peserta Rumbel Memasak dan Craft dari Rumbel Craft.

Mbak Yayuk sedang menata objek yang akan difoto

Dari workshop ini saya jadi tau untuk menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas ada trik nya seperti pengaturan ISO kamera, jarak pengambilan gambar, pengaturan cahaya dan masih banyak lagi. Mengingat ibu-ibu lebih mudah untuk pegang Handphone ketimbang kamera DSLR jadi kamera yang digunakan adalah kamera Handphone loh asik kan.


Ini adalah hasil foto saya tanpa edit, cakep ya.


Selesai acara jam 12.00 WIB, ga lupa berfoto rame-rame

Kelihatan kan warna warni nya, hehehe.

Semoga  Ibu Profesional (IP) Batam bisa terus menjadi wadah bagi kaumnya untuk bisa terus belajar bersama dan berkarya. Semangat membangun peradabaan Ibu-Ibu.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…