Mengenal Allah dari ciptaan Nya

Desember 20, 2017

Allah dan nabi Muhammad adalah nama yang popular bagi Ziya & Zaltan. Bagaimana tidak, setiap lagi membersamai anak-anak dan tetiba adzan saya pamit untuk sholat, kalau mereka merenggek ga mau ditinggal saya bilang " Bunda mau sholat supaya disayang Allah". Atau kami jalan kepantai saya bilang kalau laut,ikan,gunung itu ciptaan Allah. Pada saat makan saya ajar kan menggunakan tanggan kanan saya bilang bahwa nabi makan menggunakan tangan kanan. Dari sekian banyak kejadian saya berusaha menyangkutkan nama Allah dan Rosul untuk dijelaskan kepada anak-anak.


Pernah mereka bertanya Allah mana? Kok ga kelihatan? Deg deg gan ini jawab nya takut salah, walapun sebelum nya udah pernah membaca artikel masalah ini, tapi tetiba di tanya langsung sama anak masih ada perasaan seperti keselek duri,,

Saya jawab bahwa Allah Maha Besar, kita ga bisa melihat Allah sekarang tapi nanti di syurga. Seperti nya ucapan singkat itu cukup bagi mereka sekarang.


Buku dan alam sekitar adalah sesuatu yang wajib hukum nya untuk dibaca, sebagai media mengenalkan Allah pada anak Balita dan Batita saya.

Yang Bunda nya lakukan sekarang adalah terus belajar untuk menanamkan tauhid yang benar kepada mereka. Semoga selalu istiqomah untuk mengajarkan mereka tentang Rabb nya juga Rosul-Rosul Nya.

Tulisan singkat ini saya persembahkan untuk mbk Ulfa sebagai pemenang arisan Rumah Belajar Menulis IIP Batam yang juga sedang menanti si buah hati lahir.


You Might Also Like

10 komentar

  1. menumbuhkan kecintaan kpd Allah n Rasulullah SAW itu yg paling penting mba putri, mudah2an anak-anak kita berakhlakul karimah 😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mbk, makasih ya sudah mengingatkan.

      Hapus
  2. Ziya dan Zaltan besok-besok tanya bunda lebih panjang yaa..
    biar bunda deg-degan panjang juga.
    wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti nya waktu sedang hitung mundur untuk pertanyaan yg lebih panjang itu. Deg deg nya pake syeeerrrr

      Hapus
  3. Wah lama2 nnti dpt pertanyaan yg bikin seperti keselek durian..... selamat menikmati maks (ngomong sambil ngaca juga)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha,,, semoga mamak nya kuat keselek yg lebih besar,,hehehe

      Hapus
  4. Iiiihh tumben singkat jg nih tulisannya..hehe..
    Tp iya lho, aku baca pengalaman emak2 dtanya ttg Allah aja ikut deg2an..

    BalasHapus
  5. sepertinya pertanyaan itu akan diulang lagi dan disambung pertanyaan yang lain...bersiaplah mbak putri. .... kala itu jgn keselek duri lagi yaaaaa

    BalasHapus
  6. Masya Allah ya anak2 emang warbiasah, degdegan jg jadi ngebayangin nanti kalo tiba saatnya saya ditanya pertanyaan serupa hehe

    BalasHapus