Langsung ke konten utama

Belajar Ilmu Asing

Kenapa judul nya  " Belajar Ilmu Asing" yah supaya geger aja, biar orang orang tertarik baca nya, hahaa, ga ding , sebenar nya bagi saya membersamai anak anak adalah bagaimana kita mangemen waktu, managmen hati, pikiran dan perasaan supaya jiwa masih dikuasai diri dan ga kesurupan syaiton dikala anak2 lagi bikin sebel. Nah itu semua ada ilmu nya dan perlu belajar, biasa disebut ilmu parenting, ilmu ini asing bagi saya, tak pernah dilihat mata, tidak pernah didengar telinga, dan tidak pernah terbersit dibenak saya -  jadi kayak gambaran surga-. Dan baru mengetahui ilmu ini setelah punya anak. Belajar juga mengamalkan di kehidupan sehari hari tentang ini.

Ngajarin anak ngadopsi kisah Rosul yg lagi boncengin Abdullah bin Abbas dan memberi nya nasehat dg dialog dialog singkat. Itu sering sekali saya lakukan, yah cuma ada variasi karena ga cuma nasehat tapi juga menyanyi, mengenalkan benda dan kegunaan nya juga ngomongin masalah cita cita dan ini dilakukan di atas Honda ya bukan Onta, bukan bid'ah kan ya kalo ga mirip mirip banget sama kisah nya Rosul. Hehehhehe.

Bahasa kasih apa yg saya gunakan untuk membersamai anak ? Saya rasa semua, dari waktu luang, sentuhan,hadiah,pelayanan juga kata pendukung.
Tapi lebih dari pada itu saya sanggup belajar untuk mereka. 
Saya bukan termasuk orang yg suka bertanam untuk anak anak saya sanggup cari info cara bertanam agar bisa memiliki waktu produktif dg mereka melalui bertanam. Walaupun tanaman nya punya sifat pemalas, iya mereka malas unt tumbuh padahal rajin disiram dan di nyanyiin (seperti cara konyol nya Ipin Upin) hahaha yah jadi nya kami belom bisa ambil hasil menanam, baru bisa ambil hikmah nya aja dari proses tanam menanam.

Juga bukan tipe yg suka memasak, dulu saya dan perintilan memasak seperti bukan muhrim!tidak bisa bersentuhan! Ga mau juga kenalan sama alat memasak, pernah tu saya disuruh ambil ceret malah yg di ambil cobek. Hadeeuuu. Tapi demi mengikat hati nak anak dan suami dg makanan saya rela belajar masak walaupun hasil ga seenak yg diinginkan.

Apa apa yg baik unt anak saya pelajari juga saya terapkan. Yg belum bisa saya terapkan adalah mengatur tempat untuk mainan anak, yg jumlah nya buuanyaaakkk, dan beragam bentuk nya. Nah paling geregetan tuh sama puzzle dan mainan mainan kecil, masalah nya tu para mainan sering ngilang, gerrrrr bentar lagi ni mainan saya pasangin GPS biar ga pusing nyari nya.


Dan Apa apa yg tidak baik unt anak saya tinggalkan, salah satu nya meninggalkan kebiasaan saya nonton filem India, karena Mama saya dulu nya suka banget sama filem filem Bolywood ini segala perjuangan buat nonton pun dihalal kan, dari nonton nya di Bioskop yg pulang pulang malem banget berjalan kaki pulak, walaupun sekeluarga tetep aja berasa horor. Atau kalau lagi ada layar tancep -btw tau kan ya layar tancep benda apaan jangan jangan saya yg udik sendiri- yg list show nya ada film India beliau pun ga absen. Berawal dari itu akhir nya saya pun ikutan suka sama film India. Jadi kalau ada film itu saya berasa terpanggil untuk nonton susah sekali mengelak, sampai sampai kalau saya dengar bunyi seruling mau nya nari Uleerr. Hahahah untung udah insyaf yesss kalau ga dicariin ustadzah sama suami untuk meruqiah.

Tapi untuk kebaikan anak anak saya cerai talak dua sama film Bolywood, jadi masih bisa rujuk. Kalau langsung talak tiga ribet rujuk nya.Ehhh tu kan ya..

Karena anak anak lahir dari rahim saya bukan dari cangkang telur Kinder Joy jadi saya bertanggung jawab atas mereka, membersamai mereka dg penuh kasih.

Nak mau nya Bunda ini, kita produktif terus setiap hari nya, ngerjain sesuatu yg bermanfaat dan menyibukkan kita maka nya Bunda sering ngubek ngubek blog nya Mbak Erli yg keseruan sama krucil nya ga ada kata the end.

Bunda sering ajakin ngobrol kalian, agar kita knowing & loving each other.

Dipeluk dan memeluk kalian adalah obat lelah nya Bunda.

Dari kalian lah bunda belajar arti unconditional love sebenarnya.

Komentar

  1. Heheee slalu sng baca tulisan mba putri 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga jadi amal jariyah saya bisa buat orang seneng. Heheh

      Hapus
  2. enggak dari cangkang telur ya mbak.....hhaddeuhhhh

    BalasHapus
  3. Mata langsung melek baca tulisan mba putri 😍

    BalasHapus
  4. Hahaha.. indiahe lover toh. Demi kau dan sibuah hati apapun dijabanin seorang ibu ya mba put

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, akgghhh parah nih aku, pencinta bgt.

      Hapus
  5. bakat nulis komedi nih mb putri.
    wkwkwkkw

    BalasHapus
  6. unconditional love ..... aaah ga habis2 belajar mencintai tanpa syarat ya mba

    BalasHapus
  7. seru baca tulisannya mba putri :D :D :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…