Langsung ke konten utama

Belajar Blog dari Lubnah Lukman

Saya dan mbk Unna yang berjilbab hitam

Dia adalah perempuan lulusan S2 yang memilih untuk menjadi Full Time Mom.

Kegemaran nya menulis menjadikan dia seorang Mom Blogger dengan hasil tulisan yang luar biasa bagus dan sudah mendapat banyak bonus job dari hasil menulis  walaupun tujuan menulis beliau bukan untuk uang tapi untuk menebar manfaat lewat tulisan nya. Niat ikhlas nya diganjar dengan rezeki dari Allah.

Predikat sabar selalu melekat kala nama nya disebut. Bisa jadi sabar ini yang membuat anak pertama nya Zafran sudah pandai membaca dan hafal juz 30 di usia nya yang belum genap 5 tahun tanpa masuk PAUD dulu.

Dan alhamdulillah sosok diatas itu adalah teman saya, mbk Lubnah Lukman.

Saya termasuk orang yang pemilih dalam hal pertemanan. Apalagi setelah menjadi ibu dan mulai belajar parenting. Jujur di lingkungan saya tidak banyak yang menerapkan ilmu parenting. Jadi lah saya mengembara di media sosial saya untuk mencari teman-teman yang sama-sama belajar dan menerapkan ilmu ini.

Allah memang Maha Baik, setelah mencari sekian lama saya di perkenalkan dengan komunitas Ibu Profesional Batam (IP Batam). Tidak pikir panjang saya langsung ikut jadi anggota nya. “ Burung dengan jenis/warna bulu yang sama akan berkumpul “, disini pribahasa ini terpakai oleh saya. Di komunitas ini tempat kumpul nya ibu-ibu pembelajar , salah satu nya belajar ilmu parenting.

Ditempat para ibu hebat ini saya berkenalan dengan mbk Unna, panggilan akrab mbk Lubnah. Berkenalan pada saat kopdar perdana Rumah Belajar Nulis (Rulis), mbk Unna adalah PJ dari Rulis. Iya saya akui kalau saya termasuk orang yang “judge the book from its cover” pada kesan pertama jumpa.

Tegas  kesan pertama sebelum beliau mulai bicara terlihat dari wajah nya. Tapi cara bicara nya lembut. Pernah denger kan kata “ tegas bukan berarti galak, tegas bukan berarti harus marah-marah” . Saya yang fakir ilmu ini ga percaya sama kata itu. Kalau tegas pasti pake melotot dan dengan penekanan suara tertinggi di tangga nada yang ada. Setelah berjumpa dan berteman dengan mbk Unna, saya berubah haluan dan bilang “nah ini dia orang dari penjelmaan kata “tegas bukan berarti galak”. Heheheh

Mbk Unna ini jenis orang yang all out sekali. Terlihat pada saat mbk Unna berada dalam komunitas IP Batam, setiap yang meminta bantuan nya pasti tertolong. Tangan dan rumah nya selalu terbuka untuk komunitas ini. Bicara masalah rumah nya mbk Unna saya ceritain dikit gimana isi rumah nya. Saya takjub loh sampe sekarang melihat nya, so many toys and a thousands books, its look likes a paradise for kids. Anak-anak saya suka sekali kalau berkunjung ke rumah nya ini. Beliau tidak marah anak-anak selain anak nya membaca buku dan bermain mainan dirumah nya itu. Walaupun rumah udah acak kadut bak di goyang penari dangdut, beliau malah suka aja.

Perkenalan saya dengan manfaat nge-blog dimulai dari mbk Unna yang mengenalkan. Dulu sekali saya pernah punya blog dan itu hasil ikut-ikutan yang sebenar nya ga paham benar kegunaan blog ini apa,siapa yang baca,apa manfaat nya. Karena ga paham jadi nya blog yang saya buat itu cuma sekedar tulisan curhat kekesalan saja dan berakhir pada kata terbengkalai hahahahaha.

Saya masuk anggota Rulis yang saya sebut diatas dan mbk Unna mengharus kan anggotanya untuk punya blog. Karena mbk Unna sudah kenal dunia blog lebih dulu jadi beliau ini yang menjelas kan pertanyaan kebingungan perihal blog. Selama menjabat sebagai Penanggung Jawab (PJ) Rulis, mbk Unna punya program kerja (proker). Proker yang dibuat nya itu bertujuan supaya anggota Rulis bisa rajin menulis di blog masing-masing karena salah satu Tips untuk bisa menulis bagus itu ya dengan rajin menulis. Beliau juga beberapa kali mendatangkan pembicara di kuliah whattsapp (kulwap) untuk berbagi ilmu seputar kepenulisan.

Salah satu proker lagi dari mbk Unna yaitu membuat buku Rulis IP Batam. Buku ini sekarang pada tahap akan launching. Allhamdulillah semoga berkah.

Acara perpisahan mbk Unna dengan para anggota Rulis 

Dalam waktu dekat mbk Unna sudah akan pindah ke kota Surabaya. Kami yang ditinggalkan berucap banyak terima kasih karena dengan effort nya,ikhlas nya , dan segala bantuannya beliau ini banyak manfaat yang dirasakan. Semoga berkah di tempat yang baru ya mbk. Kesempatan bertemu dengan orang seperti mu tak akan pernah saya sesali. Hidup bahagia ya mbk sebahagia kami yang sudah pernah merasakan keberadaan mu ditengah kami.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…