Langsung ke konten utama

Mari Berselancar di Blog Si Ibu


Kali ini saya akan nge-review blog kepunyaan mbk Desy Oktafia Si Super Emak yang pandai menulis. Pertama kali ketemu si embak pada kopdar pertama “ Rumah Belajar Nulis (Rulis)” IIP batam. Saya fikir waktu itu mbk desy baru belajar nulis sama seperti kebanyakan dari warga Rulis umum nya. Masuk komunitas Rulis supaya bisa menulis hebat yah minimal menulis bagus.

Kesan saya mengenai mbk desy ternyata salah. Waktu saya baca tulisan Si Ibuk satu ini di blog nya ada perasaan nagih. Mau baca lagi setiap postingan di blog nya sampai khatam. Hwhehhehe maafkeun saya mbk sudah judge the book by its cover padahal si embak udah pakai sampul kado. Jadi berharap kalau ada orang yang pandai di bidang sesuatu tolong ada stamp di bagian tubuh nya untuk menandakan bidang kepintaran nya akhhhggggg ngawur. Ketauan deh kalau saya ga bijak memandang orang. Apa karena saya kurang taat bayar pajak jadinya kurang bijak. Duuuhhh.

Cerita membersamai anak nya Khalid Walid dibuat seru nan menyenangkan dengan gaya bahasa yang enteng tapi ngena. Walaupun saya ngerti banget punya anak seumur Khalid pasti nguras emoji (emosi jiwa). Postingan blog tentang Saat Anak Terlanjur Akrab Dengan Gadget ini adalah blog si Ibu yang pertama saya baca. Mbk desy juga nge-review tempat makan enak yang ada di Batam. Ini salah satu nya Amare Ristorante Italiano yang belum kesampaian saya kunjungi hiks hiks. Postingan resep-resep yang sudah uji coba di dapur nya bikin saya mau eksekusi juga di dapur sendiri. Rupa nya selain pandai menulis doi juga suka memasak,. Wahh Ibu impian semua anak dan istri idola setiap suami. Hah? Setiap suami? Kok kesan nya jamak? DUARRRR..

Dari tulisan nya saya jadi berfikir kalau nulis ga mesti pakai rentetan kata-kata yang ada di kamus bahasa indonesia, baku dan terkesan kaku. Si Ibu berhasil mengubah fikiran kolot saya. Karena hobi nya menulis mbak desy juga membuat kolaborasi blog supaya pembaca ga bosen dengan satu tema tulisan dan satu penulis. Di kolaborasi blog ini pembaca bisa liat satu tema tulisan dengan dua atau lebih pandangan lain dari penulis berbeda. Keren Bin Beken yak. Kamu bisa liat kolaborsi tulisan nya di #CakapMamak dan #MamakSetrong.

Selain nulis dan masak si ibu juga suka travelling. Iya itu sih semua perempuan suka apalagi ibu-ibu.hehe. Nah kalau kamu ibu yang doyan travelling dan punya anak balita tapi riweh bin rempong pake gendong-gendong anak saat jalan-jalan. Kamu bisa sewa stroller atau kebutuhan perjalanan anak lainnya di JalanJalanBawaBayi kepunyaan nya mbk Desy.

Nulis tentang mbk desy emang ga mau selesai selsesai. Tapi dari pada kepanjangan dan pada bosen liatin tulisan saya, mending cussss meluncur aja ke blog nya beliau ini. Happy reading ga mau ending ya saat baca blog nya.

Komentar

  1. Makasi mb putri sudah disempatkan menulis review.
    Behehehehe
    Mau blg terharu, tp tulisannya banyak lawak.
    Wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama. Kamu pantas mendapatkan ittjuuuuu....big love n huge

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…