Mari Berselancar di Blog Si Ibu

Mei 10, 2018


Kali ini saya akan nge-review blog kepunyaan mbk Desy Oktafia Si Super Emak yang pandai menulis. Pertama kali ketemu si embak pada kopdar pertama “ Rumah Belajar Nulis (Rulis)” IIP batam. Saya fikir waktu itu mbk desy baru belajar nulis sama seperti kebanyakan dari warga Rulis umum nya. Masuk komunitas Rulis supaya bisa menulis hebat yah minimal menulis bagus.

Kesan saya mengenai mbk desy ternyata salah. Waktu saya baca tulisan Si Ibuk satu ini di blog nya ada perasaan nagih. Mau baca lagi setiap postingan di blog nya sampai khatam. Hwhehhehe maafkeun saya mbk sudah judge the book by its cover padahal si embak udah pakai sampul kado. Jadi berharap kalau ada orang yang pandai di bidang sesuatu tolong ada stamp di bagian tubuh nya untuk menandakan bidang kepintaran nya akhhhggggg ngawur. Ketauan deh kalau saya ga bijak memandang orang. Apa karena saya kurang taat bayar pajak jadinya kurang bijak. Duuuhhh.

Cerita membersamai anak nya Khalid Walid dibuat seru nan menyenangkan dengan gaya bahasa yang enteng tapi ngena. Walaupun saya ngerti banget punya anak seumur Khalid pasti nguras emoji (emosi jiwa). Postingan blog tentang Saat Anak Terlanjur Akrab Dengan Gadget ini adalah blog si Ibu yang pertama saya baca. Mbk desy juga nge-review tempat makan enak yang ada di Batam. Ini salah satu nya Amare Ristorante Italiano yang belum kesampaian saya kunjungi hiks hiks. Postingan resep-resep yang sudah uji coba di dapur nya bikin saya mau eksekusi juga di dapur sendiri. Rupa nya selain pandai menulis doi juga suka memasak,. Wahh Ibu impian semua anak dan istri idola setiap suami. Hah? Setiap suami? Kok kesan nya jamak? DUARRRR..

Dari tulisan nya saya jadi berfikir kalau nulis ga mesti pakai rentetan kata-kata yang ada di kamus bahasa indonesia, baku dan terkesan kaku. Si Ibu berhasil mengubah fikiran kolot saya. Karena hobi nya menulis mbak desy juga membuat kolaborasi blog supaya pembaca ga bosen dengan satu tema tulisan dan satu penulis. Di kolaborasi blog ini pembaca bisa liat satu tema tulisan dengan dua atau lebih pandangan lain dari penulis berbeda. Keren Bin Beken yak. Kamu bisa liat kolaborsi tulisan nya di #CakapMamak dan #MamakSetrong.

Selain nulis dan masak si ibu juga suka travelling. Iya itu sih semua perempuan suka apalagi ibu-ibu.hehe. Nah kalau kamu ibu yang doyan travelling dan punya anak balita tapi riweh bin rempong pake gendong-gendong anak saat jalan-jalan. Kamu bisa sewa stroller atau kebutuhan perjalanan anak lainnya di JalanJalanBawaBayi kepunyaan nya mbk Desy.

Nulis tentang mbk desy emang ga mau selesai selsesai. Tapi dari pada kepanjangan dan pada bosen liatin tulisan saya, mending cussss meluncur aja ke blog nya beliau ini. Happy reading ga mau ending ya saat baca blog nya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Makasi mb putri sudah disempatkan menulis review.
    Behehehehe
    Mau blg terharu, tp tulisannya banyak lawak.
    Wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama. Kamu pantas mendapatkan ittjuuuuu....big love n huge

      Hapus