Buku Kelinci Si Imut yang Gemar Menabung & Bebek Si Perenang Handal

Oktober 02, 2018



Lagi bacain buku KELINCI Si Imut yang Gemar Menabung sama Ziya. Pas di bagian : kelinci termasuk hewan mamalia dia nya menyusui dan melahirkan anak-anak nya.

Lalu pembicaraan berlanjut yang isi nya pertanyaan-pertanyaan ajaib.

Ziya : Berarti bunda mamalia ya?? Kan bunda menyusui anak nya

Masyaallah ya Bunda, banyak sekali manfaat membacakan buku kepada anak-anak kita.  Salah satu nya otak anak-anak akan berfikir kritis.

Semakin banyak berinteraksi yang manfaat sama anak2 semakin saya takjub dengan pola pemikiran mereka.

Karena buku ini banyak informasi tentang kelinci -yang saya juga baru tau pas baca buku ini😁😁☺- jadi saya tertarik untuk menulis review nya.


Buku KELINCI Si Imut yang Gemar Menabung merupakan buku Seri Hewan Halal dalam Al-Qur’an dan Hadis dari penerbit Zikrul Kids. Memuat 24 halaman yang berisi cerita tentang kelinci, diantara nya makanan yang paling disukai kelinci, tempat tinggal nya, hadis yang menjelaskan kenapa kelinci halal dimakan dan masih banyak lagi cerita lain nya.

Sesuai dengan judul buku nya, ilustrator buku ini menceritakan dan menggambarkan bagaimana kelinci menabung, apa yang ditabung oleh kelinci, bagaimana kelinci mengolah tabungan nya.

Bagi saya cerita yang dibuat oleh ilustrator dan tim naskah nya cukup menarik sebagai bahan awal belajar anak-anak mengenai kelinci. dengan banyak warna pasti menarik bagi si kecil seperti hal nya juga buku ini.


Bebek Si Perenang Handal



Bersamaan dengan buku Kelinci Si Imut yang Gemar Menabung, saya membelikan anak-anak buku Bebek Si Perenang Handal. Buku ini masih merupakan buku seri hewan halal dari penerbit dzikrul.

🐣Udah pada tau belom kenapa bebek di juluki perenang yang handal???
🐣Bebek memiliki bulu yang anti air loh.
🐣Bebek selalu mengubah arah terbang nya untuk melindungi diri dari serangan pemangsa

Dan masih banyak lagi kelebihan tentang bebek yang terangkum dalam buku ini. Colourfull book, gambar ilusrtasi yang di buat sesuai dengan naskah nya memudahkan orang tua untuk membacakan buku ini ke anak-anak balita kita yang belum pandai membaca.

Ada 10 jenis hewan dalam Buku Seri Hewan Halal dalam Al-Qur’an & Hadis yang di terbitkan oleh Zikrul Kids, diantaranya :

📖 Kelinci Si Imut yang Gemar Menabung
📖 Bebek Si Perenang Handal
📖 Unta Si Kapal Padang Pasir
📖 Domba Si Pabrik Wol
📖 Kambing Si Jago Makan yang Pintar
📖 Rusa Si Anggun yang Gesit
📖 Ayam Si Pabrik Telur yang Cerewet
📖 Belalang Si Pelompat Handal
📖 Kerbau Si Lamban yang Ulet
📖 Sapi Si Pendiam yang Kaya Manfaat

Dua diantara yang saya review aja udah bermanfaat sekali informasi didalam nya. Jadi penasaran mau membeli seri yang lain nya.

You Might Also Like

0 komentar