Langsung ke konten utama

Berkunjung ke Penangkaran Rusa, Sekupang-Batam.

Setiap mau hang out bareng keluarga saya kepinginnya cari yang kid friendly, bisa mengedukasi anak-anak, dan paling suka kalau tempatnya itu alam terbuka. Saya baru tau kalau ada Penangkaran Rusa di Batam dan itu jarak nya ga begitu jauh dari tempat saya tinggal, duhhh ya kemana aja gitu saya selama ini hehehhehehe. Nah girang lah bukan main si Bunda ini, langsung sounding ke anak-anak kalau kita mau berkunjung kesana.

Betlokasi di daerah Sekupang, jalan masuknya dari gudang logistik Otorita Batam yang berada di jalan Dr Cipto Mangunkusumo. Jalan ini merupakan jalan menuju rumah sakit Otorita Batam. Biaya masuk tempat ini gratis. Ada jogging track juga area panahan disini loh, cuma sayang nya ga terdokumentasi.hikss..menurut informasi yang beredar kewasan ini ramai ketika sore hari karena banyak yang menggunakan area jogging track nya.


Pohon-pohon rindang membuat kawasan ini sejuk, ada sekitar 20 ekor rusa di penangkaran ini. Tips Kalau mau kesini bareng keluarga :

  1. Saya sarankan untuk membawa makanan rusa seperti sayur daun daunan atau pun juga buah, karena disini kita boleh memberi makan rusa hanya saja makanannya tidak disediakan ditempat ini.
  2. Bawa bekal, karena warung makan jauh dari tempat ini sebaiknya kita bawa bekal dari rumah setidak nya sediakan makanan ringan pengganjal perut, disediakan tempat istirahat bagi pengunjung bisa digunakan untuk buka rangsuman.
  3. Agar anak-anak tidak bosan karena hanya satu jenis hewan yang akan dilihat, gunakan lah fasilitas yang ada ditempat itu, jogging track atau area panahan bisa jadi kegiatan yang menambah keseruan berkunjung ke penangkaran rusa ini.
  4. Baca informasi tentang rusa. Bagi saya yang mempunyai anak-anak dibawah 5 tahun dan masih sering bertanya ini dan itu wajib mengetahui informasi tentang rusa. Karena akan dibrondong berbagai pertanyaan seperti “rusa makannya apa?” , “kenapa ada rusa yang bertanduk dan ada yang tidak?” , “rusa menggigit ga?”, dll.


Tempat istirahat pengunjung

Ada jalan menuju bukit yang dihiasi batu berwarna warni cocok untuk yang suka befoto.

Selamat mengedukasi anak-anak, nantikan adventure selanjut nya ya….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…