Langsung ke konten utama

The Stolen Time


Baca novel , sesekali menyeruput moccacino terkadang tenggelam dalam cerita novel yg dibaca berujung pada baper, mencocok cocokan situasi novel dengan kehidupan real. "Nah ini gue banget nih ceritanya". Ada kala nya menguji cinta suami ala ala novel. Begini :

Saya : Kamu sayang ga sama saya?

Suami : Sayang, kalau ga sayang ga mungkin ku pinang kau dg bismilah,,

Saya: cieeeee ( kata andalan penutup malu ini)
Saya : Kalau saya ngambek trus minggat ke seberang lautan, kamu gimana?

Suami : kalau kamu diseberang lautan saya jemput walaupun harus menerjang ombak

Saya : mesem mesem
Saya : kalo minggat nya di pegunungan gmna?

Suami : Rela saya mendaki gunung, walaupun resiko harus di makan harimau.

Saya : ( udah yakin banget kalo suami beneran cinta)
Saya : kemaren waktu saya minta jemput di gym kok ga jemput.

Suami : gerimis

Saya : ( pingsan )

Ini "me time " saya dg suami, saat masih belum punya anak-anak. Sekarang saya kalau mau me time mesti curi curi waktu, wouuuaahh andai saja curi waktu me time ini adalah tindakan pidana, pasti saya udah keluar masuk penjara hahahhaha....

Bukan lagi hang out bareng mentemen, atau ladies day di spa, shopping cuma gandeng barang belanjaan, bebas nawar sape sekarat penjual nya karena waktu untuk tawar menawar begitu panjang.

Setelah beranak pinak, me time bukan lagi tentang about me, tapi tentang saya suami juga anak-anak. Jenuh di awal seperti nya sudah cerita klasik bagi saya setidak nya saat melepas satu per satu deretan kegiatan kesenangan yg hanya unt diri sendiri, but now i can handle them it all. Jangan tanya gimana cara saya handle semua ini. Itu rumit lebih rumit dari pertanyaan berapa jarak umur antara warna biru muda dan biru tua?.

Sekarang, sleeping time anak-anak adalah me time buat saya. Apa yg dilakukan? Beragam. Dari menyapu sambil sesekali liat gadget, cuci piring sambil denger video offline, nyetrika sambil  menghayal yg bukan bukan ehhh. Dan kalau pekerjaan domestik sudah beres, saya mantep pegang gadget unt cari info yg sedang dibutuhkan.Tapi ini lebih menyenangkan dan aman dari pada saya harus me time sendiri diluaran tanpa para bocah. Sering kepikiran kalau jauh jauh dari mereka.

Terdengar timpang kah cara saya mengisi me time pada saat belum punya bocahS dan sudah punya bocahS ??
Setimpang keadaan Cindralella pada saat jadi putri semalam dan upik abu. Hehehe..

No Sacrifice No Victory ( tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan) . Lelah menemani para bocah sekarang adalah pengorbanan untuk kemenangan meraih waktu lapang disaat usia mereka beranjak besar dg minimal permasalahan remaja. Lelah ini adalah ikhtiar saya unt PDKTan sama nak anak, agar saya suami dan anak2 saling mengenal dan percaya. Lelah ini adalah untuk menyakinkan para penghuni rumah bahwa pulang adalah opsi utama jika ada masalah diluaran.

"Barangsiapa bersungguh-sungguh, sesungguhnya kesungguhannya itu adalah untuk dirinya sendiri.” (QS Al-Ankabut [29]: 6)

Oks jamaah blog keep your pray 5 times a day. Muachhhh with love and big hug.

Ehhh btw saya lagi nyari info tentang child maltreatment ketemu blog nya mbk Ovie alhamdulillah. Mentemen yg lagi cari info yg sama dengan saya, kepoin aja blog nya beliau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Nuvasa Bay yang Instagrameble

Jalan yook ke Nuvasa Bay, Pantai yang terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465 ini banyak "tawaran menarik" nya yesss menarik isi dompet untuk keluar tanpa tau jalan pulang lagi. Halaaahhh.
Bagi para pecinta foto dengan tujuan di apload ke sosmed dan ga pake parkir di galery untuk semalam, pantai ini surga sekali. Banyak spot foto yang cantik bagai dewi kayangan.
Harga tiket masuk nya lumayan murah kalau hanya untuk berpose cantik disini yaitu dewasa Rp.35.000/pax (12 thn keatas) & anak-anak Rp.25.000/pax (5 s/d 12 thn). Tiket masuk kamu bisa tukar dengan minuman dan makanan ringan disini nah ga rugi kan.hehehe.
Tapi kalau kamu suka berpetualang dan menyicipi berbagai water sport  ( banana boat, kayak, aqua adventure, dll ) dan land sport  ( latihan tembak, memanah, mangrove tour, dll ) disini, kamu harus menyiapkan buget lebih.
Untuk yang mau family time seperti saya dan tidak pada saat week end, jangan lupa bawa amunisi bekal yang…

Yook !! ke Taman Kelinci Batam

Assalamu’alaikum…
Warga batam sekarang patut berbangga loh pasal nya ga perlu jauh-jauh ke pulau jawa untuk mengunjungi taman kelinci. Karena hari Sabtu, 21 April 2018 sudah di buka untuk umum “Taman Kelinci” berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir,Sekupang. Tempat nya bersebrangan dengan Hotel Acacia di sekupang.
Wiiii seneng deh saya ada tempat seasik ini untuk mengedukasi anak-anak. Kebetulan sekali, Ziya & Zaltan baru beli buku tentang kelinci, berasa passsss banget tempat ini untuk kami singgahi. “Taman Kelinci” ini memiliki sekitar empat puluh ekor kelinci. Harga tiket masuk nya 10k untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak 5k saja. Murahhhh kan???!!!
Diloket pembayaran tiket, pengunjung diberi seikat kecil sayuran kangkung untuk memberi makan kelinci. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 - 16.00 Wib.
Pintu masuk ke Taman Kelinci
Anak-anak kelinci yang belum boleh keluar kandang dan belum boleh dipegang pengunjung

Disediakan area khusus untuk kelinci, area ini dipaga…

Water Boom Puri Selebriti Batam

Anak anak girang banget kalau diajak aktivitas air nih,,,apalagi berenang,,,wow langsung deh senyuman mengembang selama seminggu kedepan karena pasti bakal jadi bahan obrolan dirumah terus menerus mengingat setiap detail aktivitas berenang nya mereka.

Bertolak dari rumah jam 10.00 WIB, tujuan nya adalah pantai Nuvasa Bay , tapi oh tapi hari itu air laut surut rut rut walaupun udah kami tunggu sampai sore rupa rupa nya air ga mau pasang 😥

Takut mengecewakan anak anak yang udah sumringah dari malem sebelum berangkat, lagian juga malu sama peralatan renang lengkap yang udah dibawa. Mereka pasti mencibir karena udah dibawa tapi ga kepake. Huuuuuu.😝

Baiklah kita ganti tujuan renang aja, yaitu ke WATER BOOM PURI SELEBITI. Saya sih bilang ini mini water boom karena ga terlalu besar tempat nya tapi lumayan lengkap loh fasilitasnya. Waterboom ini nempel sama perumahan nya yaitu perumahan Puri Selebriti Batam Centre (yaiyalah, info macam apa ini) jadi kamu ga perlu ribet nyari alamat nya.
D…